Previous Next

DPD IPSPI Kalsel Bergerak Memberikan bantuan Dasar dan LDP Bagi Korban Banjir

Provinsi: DKI Jakarta

Pada awal tahun 2021 banjir melanda 13 kab/kota sekalimantan selatan, sehingga mengharuskan pergerakan massif yang terintegritas oleh semua pihak tanpa terkecuali DPD IPSPI Kalsel.

DPD IPSPI yang memiliki keanggotaan aktif di wilayah terkait langsung turun kelapangan dalam pemberian bantuan kebutuhan dasar bagi korban paling terdampak banjir, dalam hal ini DPD IPSPI berkolaborasi dengan relawan di Kab. Tabalong saat melaksanakan penyaluran bantuan untuk korban terdampak banjir di Kab. Hulu Sungai Tengah, Kalsel.

Selain memberikan stimulant bantuan berupa kebutuhan dasar yang diperlukan oleh korban banjir, Anggota DPD IPSPI juga memberikan Layanan Dukungan Psikososial dari DPD IPSPI Kalsel kepada anak-anak penyintas banjir di kampung Arangani (desa Alat, Kec. Hantakan, Kab. Hulu Sungai Tengah). LDP yang dilakukan tetap memperhatikan prokes kesehatan dimana bencana banjir ini terjadi ditengah-tengah pandemic yang membuat perjuangan tim di lapangan semakin besar, walau demikian tidak mengurangi niat Pekerja Sosial dan Tim Relawan dalam memberikan dukungan psikososial di posko-posko banjir. Bentuk-bentuk layanan dukungan sosial untuk anak adalah bermain, menggambar, bernyanyi dan dinamika kelompok yang menguji kekompakan anak-anak yang berhadir di kegiatan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 


Selain kegiatan LDP, Anggota DPD IPSPI Kalsel Penyaluran bantuan Tas dan peralatan sekolah untuk anak anak korban terdampak banjir di Kab. Hulu Sungai Tengah melalui DPD IPSPI yang di sponsori oleh kitabisa.com. Pemberian bantuan lainnya berupa Penyaluran bantuan alat pertanian utk warga korban terdampak banjir di Kab. HST melalui DPD IPSPI yang juga di sponsori Kitabisa.com.


Bergeser ke Banjarmasin, dalam merespon kasus Kebencanaan yang ada di Kalimantan Selatan anggota DPD IPSPI memberikan Penyerahan bantuan sebanyak 50 box air mineral untuk penyintas banjir di Shelter bbppks Banjarmasin dan memberikan bantuan berupa kasur kepada disabilitas yang terdampak banjir di Kota Banjarmasin. LDP juga dilaksanakan di shelter BBPPKS yang dilaksanakan oleh anggota DPD IPSPI yang ada di Kota Banjarbaru

Connect with us

Jl. Dewi Sartika 200, Cawang Jaktim

  • dummy+1 (2) 345 6789

  • dummy+1 (2) 345 6789

  • dummy sekretariat@ipspi.org

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information

Search