Home
  • Register

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat mempromosikan Profesi Pekerja Sosial

 

 

Maret 21, 2017 – Acara puncak dari Pekan Pekerja Sosial Nasional tahun 2017 telah berlangsung dengan sukses dan meriah. Kegiatan Pekan Pekerja Sosial Nasional terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, Talk Show Nasional di STKS Bandung, Long March dan Pameran (Expo) pada hari Minggu (19/3) bertempat di area Car Free Day (CFD), Jl. Ir. H. Juanda, Dago Kota Bandung. Tema umum yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Satu juta tanda tangan ditujukan untuk mendukung RUU Praktik Pekerja Sosial” dan secara khusus bertemakan: “To Help People To Help Them Self”.

 

“Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan semua pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan terselenggaranya kegiatan yang sangat luar biasa ini, sebagai gerakan bersama untuk mengkampanyekan profesi Pekerjaan Sosial,” ujar Deddy dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Deddy menyatakan bahwa “gerakan seperti ini perlu kita gelorakan pemahamannya dan komitmen publik akan pentingnya pergerakan sosial masyarakat. Untuk itu, saya mengajak semua pihak baik pemerintah, swasta, akademisi dan juga media massa untuk bahu membahu bersama para Pekerja Sosial dan komunitas masyarakat menembus berbagai rintangan”.

Diharapkan pula, kegiatan Pekan Pekerja Sosial Nasional ini dapat memperkuat dukungan terhadap Undang Undang tentang Praktik Pekerja Sosial, sehingga menjadi profesi terdepan dalam perubahan sosial, pelayanan sosial, pembangunan sosial dan pemberdayaan menuju masyarakat Indonesia sejahtera.

Kegiatan Pekan Pekerja Sosial Nasional diselenggarakan oleh Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI), Ikatan Pendidikan Pekerjaan Sosial Indonesia (IPPSI), Pemuda Peduli Kesejahteraan Sosial Indonesia (PPKS) dan didukung oleh STKS Bandung, Puspensos Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan mitra kerja terkait, serta dihadiri oleh ratusan peserta dan undangan khusus.

Salam Solidaritas

Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI)

  • Tab 1

    IKATAN PEKERJA SOSIAL PROFESIONAL INDONESIA

     

     

     

     

  • Tab 2

    Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) adalah nama organisasi profesi pekerjaan sosial di Indonesia
    A. Tujuan IPSPI
    1) Mewadahi Pekerja Sosial Profesional di Indonesia,
    2) Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan professional Pekerja Sosial Indonesia,
    3) Memberikan arah bagi standarisasi praktek pekerjaan sosial dan izin praktek bagi pekerja sosial,
    4) Memberikan perlindungan kepada anggota dan masyarakat penerima pelayanan Pekerja Sosial,
    5) Membina kerjasama guna kemajuan dalam pengembangan keilmuan dan profesionalisme anggota melalui pemupukan rasa kekeluargaan sesame anggota dan meningkatkan kerja sama dengan organisasi keilmuan dan profesi lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri,
    6) Melaksanakan pembangunan nasional Indonesia pada umumnya, serta secara khusus pembangunan sosial dan pelayanan kesejahteraan sosial.

KONTAK KAMI

Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Lt.3

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.