Home
  • Register

Dukungan dalam World Social Work Day di Indonesia

Februari, 2017 – Pekan Pekerja Sosial Nasional (PPSN) tahun 2017 menjadi acara besar bagi perayaan hari pekerja sosial sedunia. Diselenggarakan di Kota Bandung dengan melibatkan ratusan ribu partisipan, perayaan tersebut menjadi kado yang manis bagi seluruh Pekerja Sosial Profesional di Indonesia.

“Saya Dr. Ir. Akbar Tandjung sebagai seorang yang telah ikut terlibat aktif dalam kelembagaan di Indonesia menyatakan dukungannya kepada Pekan Pekerja Sosial Nasional (PPSN) dengan tema To Help People To Help Themselves” ujar Akbar Tandjung.

Selain itu, Mang Saswi salah satu Public Figure yang berasal dari Kota Bandung juga telah memberikan dukungannya pada perayaan hari Pekerja Sosial Sedunia yang diselenggarakan di Kota Bandung.

Dukungan yang diberikan oleh banyak pihak seperti pemerintah sampai dengan masyarakat setempat menjadi pemicu semangat bagi Pekerja Sosial bahwa keberadaan pekerja sosial di Indonesia sangat diakui. Dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial, maka seluruh pihak perlu terlibat dalam kemajuan profesi pekerja sosial.

“Bertempat di museum tsunami aceh kami seluruh pekerja sosial mewakili Provinsi Aceh ikut berpartisipasi merayakan dan memeriahkan hari Pekerja Sosial Sedunia tahun 2017. Dalam kesempatan ini, kami juga mendorong terwujudnya Rancangan Undang Undang Pekerja Sosial menjadi Undang Undang Pekerja Sosial” Ujar Wakil Ketua DPD IPSPI Provinsi Aceh.

Peran dan dukungan dari masing-masing DPD IPSPI juga merupakan salah satu wujud bahwa keberadaan Dewan Pengurus Daerah terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan DPP IPSPI.

Salam Solidaritas

Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI)

Sumber: Instagram PPSN 2017 (@pekanpeksos)           

 

  • Tab 1

    IKATAN PEKERJA SOSIAL PROFESIONAL INDONESIA

     

     

     

     

  • Tab 2

    Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) adalah nama organisasi profesi pekerjaan sosial di Indonesia
    A. Tujuan IPSPI
    1) Mewadahi Pekerja Sosial Profesional di Indonesia,
    2) Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan professional Pekerja Sosial Indonesia,
    3) Memberikan arah bagi standarisasi praktek pekerjaan sosial dan izin praktek bagi pekerja sosial,
    4) Memberikan perlindungan kepada anggota dan masyarakat penerima pelayanan Pekerja Sosial,
    5) Membina kerjasama guna kemajuan dalam pengembangan keilmuan dan profesionalisme anggota melalui pemupukan rasa kekeluargaan sesame anggota dan meningkatkan kerja sama dengan organisasi keilmuan dan profesi lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri,
    6) Melaksanakan pembangunan nasional Indonesia pada umumnya, serta secara khusus pembangunan sosial dan pelayanan kesejahteraan sosial.

KONTAK KAMI

Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Lt.3

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.