Home
  • Register

Pekerja Sosial dengan Pro 1 RRI Kota Bandung

Februari, 2017 – Banyak upaya yang perlu dilakukan oleh seorang Pekerja Sosial dalam memberikan sosialisasi tentang praktik Pekerja Sosial yang telah dilakukan kepada masyarakat atau pun pihak terkait. Salah satu media yang memfasilitasi para pekerja sosial dalam memberikan aspirasinya adalah Pro 1 Radio Republik Indonesia (RRI) di Kota Bandung.

 

RRI adalah stasiun radio milik pemerintah Indonesia dengan setiap minggunya mengangkat tema-tema yang inspiratif dari setiap organisasi atau komunitas, salah satu diantaranya yang diundang oleh RRI Kota Bandung adalah DPD IPSPI Provinsi Jawa Barat serta Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak (Sakti Peksos PA) Kementerian Sosial RI di Kota Bandung.

Pro 1 RR1 Kota Bandung mengundang para pekerja sosial untuk menjadi narasumber dalam membicarakan seputar anak dan keluarga; pengasuhan dan perlindungan anak; permasalahan anak dan lain sebagainya.

Tentunya dalam mendukung Rancangan Undang Undang Praktik Pekerjaan Sosial agar dapat segera disahkan, maka IPSPI mengajak para pekerja sosial di Indonesia untuk selalu memiliki semangat yang besar dalam mensosialisasikan kegiatan-kegiatan pekerja sosial kepada masyarakat atau pun kolega dari lintas profesi yang berbeda.

Salam Solidaritas

Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI)

  • Tab 1

    IKATAN PEKERJA SOSIAL PROFESIONAL INDONESIA

     

     

     

     

  • Tab 2

    Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) adalah nama organisasi profesi pekerjaan sosial di Indonesia
    A. Tujuan IPSPI
    1) Mewadahi Pekerja Sosial Profesional di Indonesia,
    2) Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan professional Pekerja Sosial Indonesia,
    3) Memberikan arah bagi standarisasi praktek pekerjaan sosial dan izin praktek bagi pekerja sosial,
    4) Memberikan perlindungan kepada anggota dan masyarakat penerima pelayanan Pekerja Sosial,
    5) Membina kerjasama guna kemajuan dalam pengembangan keilmuan dan profesionalisme anggota melalui pemupukan rasa kekeluargaan sesame anggota dan meningkatkan kerja sama dengan organisasi keilmuan dan profesi lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri,
    6) Melaksanakan pembangunan nasional Indonesia pada umumnya, serta secara khusus pembangunan sosial dan pelayanan kesejahteraan sosial.

KONTAK KAMI

Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Lt.3

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.