Home
  • Register

Teleconference dan Webinar dengan Global Social Service Workforce Alliance

Februari, 2017 – Global Social Service Workforce merupakan  suatu lembaga yang bekerja untuk memastikan perkembangan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak serta keluarga. Social Service Workforce juga fokus pada upaya preventif, responsif dan promotif yang mendukung anak dan keluarga terhindar dari permasalahan kemiskinan, diskriminasi, aksesibilitas, mempromosikan keadilan sosial, pencegahan dan penanganan kekerasan, eksploitasi serta penelantaran.

 

Global Social Service Workforce juga memiliki berbagai profil pekerja sosial dari beberapa negara seperti Indonesia, Uganda, Pakistan, Zimbabwe, Afrika dan lain sebagainya. Profil dari praktik pekerja sosial yang telah mereka lakukan membantu memahami tugas-tugas serta motivasi pekerja sosial dalam memberikan pelayanan kepada klien.   

Global Social Service Workforce mengundang IPSPI serta memfasilitasi teleconference bagi pekerja sosial profesional dari beberapa negara termasuk Indonesia. Teleconference dihadiri oleh perwakilan DPP IPSPI, Save the Children dan PPKS Indonesia.

Dalam teleconference bersama Global Social Service Workforce, Pekerja Sosial di Indonesia menyambut Hari Pekerjaan Sosial Sedunia tahun 2017 adalah dengan menyelenggarakan Pekan Pekerja Sosial Nasional (PPSN). Selain itu, disampaikan pula bahwa Pekerja Sosial di Indonesia telah melakukan banyak kegiatan pelayanan kepada anak dan keluarga, fakir miskin, penyandang disabilitas dan lain sebagainya. Adapun aktivitas pekerja sosial di Indonesia juga disosialisasikan secara masif di media massa setempat serta media sosial.

Global Social Service Workforce sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan PPSN dan meminta untuk melanjutkan informasi seputar Praktik Pekerjaan Sosial di Indonesia melalui Webinar, mengirim profil Pekerja Sosial serta memperkuat komunikasi antara Pekerja Sosial Indonesia dan Global Social Service Workforce melalui media sosial yang telah tersedia.

Dalam pertemuan selanjutnya, IPSPI bersama Save the Children dan PPKS Indonesia melakukan webinar yang digagas oleh Global Social Service Workforce dengan membicarakan pelaksanaan World Social Work Day dengan pembicara dari Indonesia, Amerika Serikat dan Kamboja. 

Salam Solidaritas

Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI)

  • Tab 1

    IKATAN PEKERJA SOSIAL PROFESIONAL INDONESIA

     

     

     

     

  • Tab 2

    Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) adalah nama organisasi profesi pekerjaan sosial di Indonesia
    A. Tujuan IPSPI
    1) Mewadahi Pekerja Sosial Profesional di Indonesia,
    2) Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan professional Pekerja Sosial Indonesia,
    3) Memberikan arah bagi standarisasi praktek pekerjaan sosial dan izin praktek bagi pekerja sosial,
    4) Memberikan perlindungan kepada anggota dan masyarakat penerima pelayanan Pekerja Sosial,
    5) Membina kerjasama guna kemajuan dalam pengembangan keilmuan dan profesionalisme anggota melalui pemupukan rasa kekeluargaan sesame anggota dan meningkatkan kerja sama dengan organisasi keilmuan dan profesi lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri,
    6) Melaksanakan pembangunan nasional Indonesia pada umumnya, serta secara khusus pembangunan sosial dan pelayanan kesejahteraan sosial.

KONTAK KAMI

Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Lt.3

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.