Home
  • Register

Dukungan NEXUS Institute kepada Pekerja Sosial Indonesia

Desember, 2016 – Nexus Institute merupakan lembaga pusat penelitian dan kebijakan hak asasi manusia internasional secara independen. Tujuannya adalah untuk mengakhiri bentuk-bentuk permasalahan perdagangan dan perbudakan manusia serta pelanggaran-pelanggaran lainnya yang menyangkut hak asasi manusia.

 

Adapun disela-sela waktu kunjungan dari Nexus Institute, DPP IPSPI yang diwakili oleh Yeane M. Tungga dan Suarni Daeng Caya menemui Mrs. Rebecca Surtess.

Mrs. Rebecca Surtess menyatakan dukungannya kepada praktik pekerja sosial di Indonesia untuk mencegah dan menangani permasalahan traficking yang terjadi di Indonesia. Diharapkan pula dapat berkolaborasi dalam pelatihan pekerja sosial atau program-program penelitian, ujar Rebecca.

Nexus Institute memiliki pendekatan yang inovatif untuk memerangi perdagangan manusia serta isu-isu terkait lainnya. Hal ini tidak terlepas dari menggabungkan analisis serta hasil penelitian yang telah dilakukan sehingga Nexus mampu menemukan solusi yang lebih efektif.   

  • Tab 1

    IKATAN PEKERJA SOSIAL PROFESIONAL INDONESIA

     

     

     

     

  • Tab 2

    Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) adalah nama organisasi profesi pekerjaan sosial di Indonesia
    A. Tujuan IPSPI
    1) Mewadahi Pekerja Sosial Profesional di Indonesia,
    2) Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan professional Pekerja Sosial Indonesia,
    3) Memberikan arah bagi standarisasi praktek pekerjaan sosial dan izin praktek bagi pekerja sosial,
    4) Memberikan perlindungan kepada anggota dan masyarakat penerima pelayanan Pekerja Sosial,
    5) Membina kerjasama guna kemajuan dalam pengembangan keilmuan dan profesionalisme anggota melalui pemupukan rasa kekeluargaan sesame anggota dan meningkatkan kerja sama dengan organisasi keilmuan dan profesi lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri,
    6) Melaksanakan pembangunan nasional Indonesia pada umumnya, serta secara khusus pembangunan sosial dan pelayanan kesejahteraan sosial.

KONTAK KAMI

Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Lt.3

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.